Raja Salman Ke Indonesia, Membawa Segerobak Investasi

477Raja-Salman

congko.com – Sang Raja arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud memang baru akan tiba di Indonesia pada 1 Maret hingga 9 Maret 2017, tapi sejumlah perlengkapan milik rombangan kerajaan telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, sejak beberapa hari lalu.

Tentang sejumlah fasilitas mewah yang akan digunakan oleh Raja Salman selama di Indonesia dapat dilihat melalui foto-foto yang telah tersebar ke dunia maya. Salah satu fasilitas mewah tersebut adalah sebuah tangga motorized atau eskalator berwarna putih yang biasa digunakan oleh Raja Salman untuk turun dari pesawat.

Selain tangga, mobil mewah Raja Salman serta alat-alat pengamanan khusus pun sudah tiba di Indonesia.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat (24/2/2017), Raja Salman akan membawa 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Tidak hanya akan ke Jakarta, rombongan Raja Salman pun akan menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali.

images (4)

“Ada tujuh pesawat yang digunakan. Beliau liburan di Bali selama lima hari. Informasi yang kami terima, karena liburan maka tidak bersama Presiden Jokowi,” ujar Kabid Humas Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja, seperti dikutip dari Liputan6.com. Meski akan berkunjung ke sejumlah obyek pariwisata di Bali, secara tegas Hengky menjamin masyarakat tetap dapat menikmati liburannya walaupun lokasi tersebut juga dikunjungi oleh Raja Salman. “Lokasi wisata tidak akan kita tutup. Tetap terbuka untuk masyarakat umum,” tutur Hengky Widjaja.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan bahwa kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memberi peluang bagi pemerintah Indonesia untuk membuka pintu investasi. Ia menyebutkan, beberapa sektor yang memiliki potensi untuk dikerja samakan adalah energi, seperti pembangunan kilang minyak, dan petrokimia.

“Sebenarnya itu kalau di kita itu lebih karena investasi mereka ke sini. Mereka itu kan akan membangun kilang dan petrokimia, dan mungkin juga yang lain. Jadi ini urusan investasi,” ujar Darmin di Kementerian Keuangan, Jumat (24/2).

Dalam kunjungan ini akan ada penandatanganan investasi antara Saudi Aramco untuk proyek di Cilacap sebesar enam miliar dolar AS. Kemudian ada juga penandatanganan proyek lain yang mencapai 1 miliar dolar AS.

Kunjungan Raja Salman akan berlangsung pada 1-9 Maret 2017. Raja Salman akan menetap di Jakarta selama tiga hari sejak tanggal 1 hingga 3 Maret dan kemudian dilanjutkan kunjungan ke Bali dari tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Presiden Joko Widodo juga bakal menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman. Terlebih, pada saat kunjungan Joko Widodo ke Arab Saudi, Raja Salman pun memberikan kehormatan tertinggi dari kerajaan Arab Saudi. cogkoplogo3-300x65

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *