Allah Memberi Ujian Bukan Hanya Ingin Tahu Seberapa Bijak Kau Menghadapi Tapi Seberapa Dekat Kau Pada-Nya

Hidup yang kita jalani tidak akan terlepas dengan yang namanya masalah karena hal tersebut adalah paketan hidup yang berupa ujian dari Allah. Manusia akan diuji dalam kehidupannya baik dengan perkara yang tidak disukainya atau pada perkara yang menyenangkan.

Allah memberi kita ujian bukan hanya untuk melihat seberapa bijak kita menghadapinya, tetapi untuk mengetahui seberapa dekat kita pada-Nya. Karena sebagian manusia lupa ketika mendapat suatu permasalahan untuk cepat-cepat mengembalikan kepada yang memberi masalah.

Buktinya, banyak diantara kita kadang terlena untuk mendapatkan penenang sesaat ketika masalah menghampiri, seperti halnya pergi ketempat hiburan malam, menghilangkan pikiran dengan minuman keras dan lebih parahnya lagi ada yang memakai barang haram seperti narkoba. Na’udzubillah…

Masalah Yang Datang Padamu Adalah Bentuk Ujian Dari Allah, Maka Mendekatlah Pada-Nya Agar Dimudahkan

Ingatlah bahwa masalah yang datang pada kita adalah bentuk ujian dari Allah, maka mendekatlah pada-Nya dengan tanpa henti agar permasalahan yang membelenggu bisa dimudahkan. Maka teruslah berikhtiar dalam doa, agar Allah dengan murahnya memberi kita petunjuk yang pasti untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak Usah Mengeluh Dengan Hati Bersedih, Sebab Allah Tahu Kau Mampu Menghadapinya

Jadi tidak usah mengeluh dengan hati bersedih, sebab Allah tahu kita mampu menghadapinya. Karena Allah memberi ujian pada setiap hambanya sudah dengan kadar kemampuannya masing-masing. Dan saat masalah itu datang kepada kita, tugas kita hanya satu yaitu meyakini bahwa dibalik kesulitan yang kita alami akan ada hikmah yang luar biasa.

 

Allah Memberimu Ujian Tak Lain Hanya Untuk Mejadikan Hidupmu Lebih Berkelas

Karena Allah memberi kita ujian tak lain hanya untuk menjadikan hidup yang kita miliki menjadi lebih berkelas. Itu sebabnya Allah memerintahkan kepada kita untuk bersabar saat mendapat ujian dari-Nya, karena sebenarnya dengan adanya masalah tersebut Allah hanya ingin mengajarkan kepada tentang proses hidup yang sebenarnya.

Maka Libatkanlah Allah Ketika Mendapatkan Suatu Permasalahan, Sebab Masalah Yang Datang Adalah Ujian Dari-Nya

Maka libatkanlah Allah ketika mendapatkan suatu permasalahan, sebab masalah yang datang adalah ujian dari-Nya. Dan untuk memecahkannya kita memang sangat butuh Allah, karena ketika Ia memberi kita ujian maka sudah pasti lengkap dengan jawabannya, hanya tinggal seberapa dekat kita pada-Nya untuk mendapatkan jawaban yang bijak dalam pemecahan masalah tersebut.

Karena Saat Kau Sudah Dekat Pada Allah, Maka Otomatis Kamu Akan Bijak Menghadapi Ujian Dari-Nya

Karena saat kita sudah dekat pada Allah, maka secara otomatis kita akan bijak mengahadapi ujian dari-Nya. Karena ketika kita sudah bijak dalam menghadapinya, tentu banyak makna yang akan kita ambil untuk terus dijadikan pelajaran berharga dalam melanjutkan hidup.

Sumber : humairoh.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *