Syukurilah Rezeki Yang Allah Kurniakan Jangan Hitung Sedikit Banyaknya.

 

rrCongkop.com. Pandailah untuk selalu mensyukuri setiap rezeki yang kamu dapatkan dengan tanpa harus membandingkan besar kecilnya rezeki tersebut, ketahuilah bahwa Allah memberi kita rezeki sudah sesuai dengan porsi kebutuhan hidup yang kita miliki, jadi jangan sampai kita lupa untuk bersyukur pada-Nya saat rezeki-Nya sudah ditetapkan kepada kita.

Rezekimu Sudah Sesuai Dengan Kebutuhanmu

Karena setiap rezeki yang Allah berikan kepada kita sudah sesuai dengan kebutuhan hidup yang kita miliki, lalu untuk apa masih mengeluhkan keadaan dan mempertanyakan takdir Allah saat melihat orang lain terlihat lebih banyak mendapatkan rezeki, tak bisakah kita memutar otak sejenak untuk menyadari bahwa mungkin kebutuhan mereka lebih besar dari pada kita.

Jangan Membandingkannya Dengan Rezeki Yang Didapat Orang Lain

Maka jangan biasakan diri untuk membandingkan rezeki yang kita dapatkan dengan rezeki yang didapat orang lain, karena jika tidak kita akan lupa caranya bersyukur.

Karena saat kita hanya mampu untuk menengadah keatas atas kenikamtan dunia, maka kita akan terjatuh ke lembah yang hanya akan membuat kita sakit tak karuan, tetapi saat kita melihat kepada yang lebih rendah rezekinya dari pada kita, maka kita kan selalu merasa beruntung dan selalu ingat untuk bersyukur kepada Allah.

ayat pembuka rezeki

Setiap Hamba Allah Yang Bernyawa Mempunyai Takaran Rezeki Dan Kebutuhan Hidup Masing-Masing

Ingatlah, bahwa setiap hamba Allah yang bernyawa mempunyai takaran rezeki dan kebutuhan hidup masing-masing. Jadi, untuk apa masih menyibukkan diri untuk melirik pada rezeki yang orang lain dapatkan, sebab jika kita selalu berbuat demikian maka sebesar apapun rezeki yang kita dapatkan pada akhirnya takkan bisa membuat kita merasa cukup dan lupa bersyukur.

Jangan Mengeluhkan Keadaan Ataupun Mengingini Rezeki Yang Didapatkan Orang Lain

Maka dari itu berhentilah mengeluhkan keadaan ataupun mengingini rezeki yang orang lain dapatkan, jangan biasakan diri selalu melihat kepada kebahagiaan orang lain, sebab jika kita melakukan hal demikian maka kita telah membuang kebahagiaan yang seharusnya kita nikmati dengan bijaksana.

Besar Kecilnya Rezeki Akan Selalu Membuatmu Bahagia Jika Kamu Mampu Mensyukurinya Dengan Bijaksana

Karena besar kecilnya rezeki yang kita dapatkan akan selalu membuat kita bahagia, jika kita mampu untuk mensyukurinya dengan bijaksana. Hidup kita akan selalu terasa bermakna jika kita tidak selalu membandingkan besar kecilnya rezeki yang kita dapatkan dengan rezeki yang didapatkan oleh orang lain.

Sumber:humairoh.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *