Sungguh Dahsyat, Berikut Keutamaan Lafadz La ilaha illallah.

ResizePhoto000005450

Congkop.com Nabi Muhammad SAW bersabda :

من قال كل يوم لا إله إلاّ الله محمد رسول الله مائة مرة جأ يوم القيامة ووجهه كالبدر

Artinya : “Barang siapa mengucapkan setiap hari 100 kali   لا إله إلاّ الله محمد رسول الله maka dia akan di bangkitkan di hari Kiamat nanti dengan wajah bersinar seperti bulan purnama.

Imam Al-Fakihany berkata ” Sesungguhnya melanggengkan ( selalu membiasakan mengucapkan ) kalimat la ilaha illallah setiap kali ketika kita masuk rumah itu bisa  menghilangkan kefakiran/kemelaratan.

Nabi Muhammad SAW bersabda :

أفضل الذكر لا إله إلا الله وأفضل الدعاء الحمد لله

artinya : ” utamanya dzikir adalah la ilaha illallah dan utamanya do’a adalah Alhamdulillah ” ( hadist di riwayatkan oleh Imam Tirmidzi,Imam Nasa’i ,Ibnu Majah, Ibnu Hibban, dan Imam Hakim dari Imam Jabir.)

Kenapa lafadz “la ilaha illalloh” menjadi utamanya dzikir?,  itu karena la ilaha illalloh adalah kalimat tauhid ( meng-Esa kan ) dan tauhid itu tidak ada sesuatupun yang bisa membandinginya, dan karena tauhid membekas di hati dalam mensucikan batin,
seorang hamba ketika berkata ” la ilaha ” yang artinya ” tiada tuhan ” maka dia mengikrarkan hatinya menafikan kesemuanya yang di anggap sebagai tuhan, dan ketika dia mengatakan ” Illalloh ” maka dia menetapkan hanya Allah sajalah yang patut sebagai tuhan, tidak lainnya. Kalimat la ilaha illalloh atau biasa disebut dengan kalimat tauhid berarti menafikan dan menetapkan ( nafi & Isbat ) dan dzikir/ucapan yang terlafazdkan dari mulut masuk kedalam hatinya.

Kalimat tauhid menjadi utama karena keimanan tidak akan sah tanpa melalui kalimat tauhid dengan di tambahi wa anna muhammadan rosululloh ( dan sesungguhnya muhammad adalah rosul allah ) sebagaimana tuntunan bacaan sahadat.

“Utamanya Do’a adalah Alhamdulillah ” di katakan bahwa Alhamdulillah adalah utamanya do’a karena karena do’a adalah bahasa lain ( ibarat ) dari dzikir, dan seseorang dengan dzikir itu meminta keinginannya, sedangkan Alhamdulillah itu mencakupnya,
seorang yang memuji Allah, pada intinya memuji atas segala nikmat yang di berikanNya, sedangkan bersyukur atas segala nikmat itu secara langsung bisa menambah akan nikmat itu sendiri, bukankah Allah SWT berfirman ” لإن شكرتم لأزيدنكم ” apabila engkau mau bersyukur maka aku akan menambah nikmat itu, (dikutip dari dawuhnya imam Azizi).

Dan dikatakan pula bahwa seseorang yang berkata   لا إله إلا الله dan memanjangkannya maka 4000 dosa besarnya di runtuhkan, para sahabat bertanya ” jikalau orang itu tidak punya dosa besar wahai Rosulullah?. Nabi Muhammad bersabda “maka di ampunkan seluruh keluarganya dan tetangganya” . hadist di riwayatkan Imam Bukhori.

Rosulullah bersabda “Allah SWT berfirman dalam hadist qudsy”

لا إله إلا الله كلامى وأنا هو من قالها دخل حصنى ومن دخل حصنى أمن من عقابى

“La ilaha Illalloh adalah Ucapanku, dan Aku adalah itu, barang siapa yang mengucapkannya, maka ia masuk dalam bentengku, dan siapapun yang masuk dalam bentengku maka ia akan aman dari siksaku”. hadist diriwayatkan oleh Imam Sairozi.

Rosululloh SAW bersabda ” Bayarlah zakat atas tubuhmu dengan ucapan la ilaha illalloh,
Imam Ibnu Asakir dari ibnu Abbas berkata , Rosululloh SAW bersabda ” Sesungguhnya kalimat la ilaha illalloh itu bisa menolak/mencegah orang yang mengucapkannya dari 99 macam pintu coba’an ( bala’ ), yang paling rendah dari cobaan itu adalah prihatin..

Rosululloh SAW bersabda ” barang siapa mengucapkan la ilaha illalloh maka keluarlah dari bibirnya seekor burung hijau yang mempunyai dua sayap putih yang di tretes dengan intan dan yaqut, burung itupun terbang naik ke langit , maka terdengarkah suara bergemuruh seperti gemuruhnya lebah yang berterbangan, dan malaikat pun berteriak ” diamlah kalian “, dan burung itupun berkata  ” aku tidak akan diam hingga Allah mengampuni  orang yang mengucapkanku, akhirnya Allah SWT pun mengampuni orang itu, dan menciptakan 70 mulut lagi untuk burung itu, yang terus memintakan ampun bagi orang yang dulu membacanya sampai nanti hari Kiamat tiba, dan ketika Kiamat nanti sudah tiba burung itu akan menjadi petunjuk dan menuntun orang itu ke surga…..

وقال صلى الله عليه وسلم ما من عبد يقول لا إله إلا الله محمد رسول الله إلا قال الله تعالى صدق عبدى أنا الله لآ إله إلا أنا أشهدكم يا ملائكتى قد غفرت له ما تقدم من ذنبه وما تأخر ( أى من الصغائر )

Rosululloh SAW bersabda ” tidak seorangpun hamba yang berucap ” La ilaha illalloh Muhammadun Rosululloh ” kecuali Allah SWT berfirman ” Benarlah apa yang dikatakan hambaku itu, akulah Allah, tiada Tihan selainku, aku saksikan kepada kalian semua wahai Malaikatku bahwa ” Aku telah mengampuninya, segala dosanya yang terdahulu dan dosa-dosanya yang akan datang “.

وقال صلى الله عليه وسلم من قال لا إله إلا الله خالصا مخلصا دخل الجنة

Rosululloh SAW bersabda ”  barang siapa membaca la ilaha illalloh dengan hati yang bersih ( seperti dari riya’/pamer ) dan mensucikan diri dari segala larangan syara’ maka dia akan masuk sorga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *