Ternyata Ada Hubungannya Antara Ka’bah dan Sidik Jari Manusia

imageedit_5_8871338967

Islam merupakan agama yang Haq. Yaitu agama yang menyampaikan keberanaran baik itu melalui al-quran dan sunnah nabi shalallahu ‘alahi wasallam. Selain itu banyak sekali fenomena-fenomena di alam semesta ini yang tidak luput dari pandangan islam dan bahkan islam sudah mengetahuinya berabad-abad silam.

Kita tentu mengetahui bahwa tidak ada sesuatu yang Allah azza wa jalla ciptakan di dunia ini melainkan merupakan pelajaran bagi manusia jika manusia tersebut ingin mengetahui dan mempelajarinya.

Seperti isi kutipan dibawah ini yang dilansir dari tribunnews.com, maha kuasanya Allah menjadikan satu hal dengan semua maknanya. Dilansir eberita.org, Dia yang maha kuasa telah membuat semua suatu hal makhluknya yang tidak pernah percuma. Dan dia juga yang telah membuat makhluknya dengan semuanya faedah dan manfaat.

Saksikan saja pandangan dari atas ke Ka’bah kenyataannya terlihat berbentuk Sidik Jari yang berupa pengelilingan yang memutarinya.

Jika dihubungkan dengan Sidik jari (fingerprint) sebagai hasil reproduksi tapak jari dengan perputaran yang membuat satu susunan. Jadi sekian perihal Ka’bah dengan perputaran bermacam jutaan manusia yang mengelilinginya juga berarti sebagai satu susunan pusat di dunia (bumi) ini.

Jika dengan Sidik Jari sebagai langkah untuk mengidentifikasi dan menganalisa badan, logika dan otak seseorang oleh ahli di bagiannya berdasarkan pada titik-titik sebagai referensi. Jadi dengan Ka’bah sebagai pusat pengaturan dunia dan pengindentifikasinya oleh Sang Pencipta Dunia.

Sementara seperti dikutip dari Britannica, Kakbah (bahasa Arab: الكعبة, transliterasi: Ka’bah) adalah Bait Suci atau tempat beribadah kepada Allah yang pertama kali didirikan di muka bumi. Bentuk bangunan Kakbah mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah.

Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam) dan merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat.

Selain itu merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah.

Sumber: terfenomenal.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *