Selain Menghapus 1000 Dosa, Inilah 5 Keutamaan Kalimat Tasbih

t

Congkop.com. Berdzikir akan membuat kita tenang, dengan berdzikir akan membuat kita kaya hati. Dzikir dengan tasbih adalah salah satu bacaan yang dipilih sebagai hal yang utama. Tidak banyak orang melakukan dzikir dikala ia sedang berada dalam kesibukkan pekerjaannya.

Padahal bekerja pun kita bisa didampingi dengan berdzikir, agar pekerjaan yang kita lakukan bisa menjadi berkah dan bernilai ibadah.

Salah satu kalimat  dzikir yang sangat besar pahalanya disisi Allah adalah kalimat tasbih (kalimat meAgungkan dan mensucikan Tuhan, Allah SWT). Bahkan dalam sebuah hadits kalimat tasbih disebutkan bahwa dengan tasbih kita akan mendapat 1000 Kebaikan dan Menghapus 1000 Dosa, “Hendaklah dia membaca 100 tasbih, maka ditulis seribu kebaikan baginya atau seribu kejelekannya dihapus”  (HR Muslim)

 Adapun beberapa keutamaan kalimat tasbih sebagai berikut:
PertamaMendapatkan ampunan  semua dosa, baik yang telah lewat maupun yang baru saja terjadi, dan bahkan dapat memberatkan timbangan amal baik nanti dihadapan Allah ta’ala. Rasulullah Saw. Bersabda:

“Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah tetapi sangat memberatkan timbangan (amal) dan sangat disukai Allah adalah Subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adziim (Artinya “Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah yang Maha Agung,” (HR. Bukhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *